Program Pendataaan Siswa

Program Pendataan siswa
Program pendataan siswa pada sekolah-sekolah yang siswa nya banyak pada umumnya selalu bermasalah, karena pada umum nya setiap sekolah tidak mempunyai data digital setiap siswa secara lengkap, ini merupakan polemik umum dan biasa terjadi di setiap sekolah, sehingga ketika datang pengawas atau pihak dinas meminta data pihak sekolah pada kerepotan untuk menjelaskan tentang keadaan data siswa tersebut. seperti kalau di tanya berapa jumlah siswa sekolah ini, berapa jumlah laki-laki/ perempuan. Itu belum termasuk jika di tanya siswa per individu bisakah kita melihat data siswa tersebut selama bersekolah di sekolah tersebut mulai dari data masuk sampai data nilai raportnya.

pada umum ya sekolah membuat data yang tidak update. karena memang sekolah tidak mempunyai program khusus untuk pendataan siswa kalau pun ada terpisah file nya antara jumlah siswa dan data siswa, sehingga jika membuat laporan membutuhkan waktu lama karena tidak terkoordinasinya antara bagian kesiswaan dan bagian akademik sehingga untuk pendaataan menyulitkan sekolah itu sendiri.

Dan kendala yang paling sering di temui adalah ketika sekolah akan mengirimkan data 8355 untuk nilai sekolah, jika anda bekerja di dunia pendidikan khususnya sekolah SD, SMP dan SMA sederajat bisa anda bayangkan bagaimana anda harus mencari data nilai raport siswa yang akan mengikuti ujian nasional untuk nilai yang akan anda kirim ke dinas, bagaimana anda mendapatkan nilai siswa tersebut, berapa lama anda menginputkan dan menjumlahkan nilai siswa tersebut dari semester I sampai semester V ?

Dengan adanya program ini diharapkan pihak sekolah lebih gampang untuk mencari data siswa secara keseluruhan, Program ini di lengkapi dengan beberapa fasilitas, seperti :
1. Input Siswa
2. Input Data pribadi siswa
3. Input Nilai Raport Siswa Semster I - V
4. Layout Nilai siswa 60 %


Tidak ada komentar:

Posting Komentar