Buah Melodi

ya ini lah sebuah nama tanaman buah yang seumur hidup baru saya lihat dan mungkin tidak akan terlihat lagi jika tidak saya bertandang ketempat ini. Desa Sungai Lintang Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

tanaman ini merupakan tanaman langka dan unik dari namanya saja dah unik Buah Melodi, karena jarang ada di daerah ini, dan tanaman ini pun termasuk tanaman baru ada di daerah ini. ketika saya tanya sejak kapan ada tanaman ini kepada ibu Lusiana, salah satu petani di desa Sungai Lintang. ibu lusi tidak dapat menjawab pasti sejak kapan ada nya tanaman ini di kerinci. yang pasti tanaman ini mulai saya tanam sekitar 2 - 3 tahun belakangan ini. kalau sejak kapan ya mboh kulo ora ngertos. jawab ibu lusi yang kental bahasa jawanya

hal ini saya tanyakan karena dahulu kala, pada waktu saya PPU ya kata sejenis PPL lah, untuk anak sekolah SMK Pertanian pda tahun 1999 dulu pada saat saya ppl tanaman buah melodi ini tidak ada, ya jelas lah kata bu lusi tadi aja sejak 2-3 tahun belakangan ini, pada waktu saya mengambil gambar ini pada 2010 ya sekitar 2 tahun yang lalu la.

saya cari tanaman ini di daerah saya kota jambi, yang dari dulu saya tau kota jambi mengusung kata sepucuk jambi sembilan lurah. tapi tidak ada


gambar buah Melodi atau Pepino

Buah Melodi, Kerinci

Tidak ada komentar:

Posting Komentar